Ular Piton di Kandang Ayam

Temuan Ular Piton di Pegambiran (14) copyTANDA alam kembali ditunjukkan di Kota Padang, dengan kemunculan seekor Ular Piton di sekitar perumahan warga. Ular pemangsa sepanjang 5 meter itu, diketahui, Senin (22/4) sekitar pukul 22,00 WIB oleh Zal Anjang (45) di kandang ayam miliknya. Warga Pinggiran bukit Pegambiran Lubuak Bagaluang itu kaget dan ributlah tetangganya.

Tidak begitu lama datanglah Zal Ambun (47), seorang petani yang juga memiliki kelebihan sebagai pawang ular. Dengan sebuah karung goni, pria bepenampilan sederhana itu dengan sigap menangkap ular seberat 60 Kg itu dan mengamankannya. Beberapa ekor anak ayam milik Zal Anjang, sempat ‘diamankan’ binatang melata itu dalam perutnya.

Masyarakat Pegambiran yang cukup heboh malam itu, tidak berlama-lama di rumah Zal Anjang. Kerangkeng besi bekas keramba yang tidak terpakai kemudian dimanfaatkan untuk mengkarantina si ular dan ditempatkan di Gedung Pemuda Pegambiran Ampalu. Hingga sore kemaren, masyarakat masih ramai mengunjungi ular dan ember sumbangan tidak lupa dipasang di depan pintu.



“Uang yang kita kumpulkan di ember itu bukan untuk cari kaya, itu hanya sekedar membeli makanan ular ini. Satu ekor ayam itu saja kami beli Rp 22 ribu, darimana dapatnya kalau tidak dari sumbangan,” tegas Zal Ambun yang ditemui di gedung pemuda.

“Sang Pawang” mengakui belum mendapatkan keputusan, akan diapakan ular ini kedepan, apa mau dijual atau mau dipelihara saja. “Dulu saya juga pernah mendapatkan ular yang sama, dijual ke Orang (China) di Pondok. Kalau harga sekarang, tidak tahu juga,” tukas pria yang selalu mendapatkan pertanyaan dari setiap penmgunjung.(***)

One thought on “Ular Piton di Kandang Ayam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s