Awas, Layar Merah

CERITA ini saya mulai…….

KEMARIN sengaja hanya menulis judulnya saja dan melihat respon ‘kawan dan lawan’. Ada yang nyumpahin! Baguslah. Sudah lama tidak ada yang ‘berani’ nyumpahin saya.

Layar merah dengan angka 0866 dan 0666 itu benar-benar menghantui di sini — di Kota Padang, tempat saya mengekang semua yang tersendat. Tapi jangan salah, tidak orang-orang bodoh saja lho yang takut dan menjadi paranoid.

Beberapa nomor telepon masuk….. saya mengangkatnya. Saya fikir ada orang yang mau diliput (saya wartawan). Ah tahunya, orang yang bertanya, ”Apa berita layar merah itu benar?”. Tentu saja saya agak berang dan tidak enak hati. Masak ada pejabat yang nelpon untuk tanyakan itu.

Seorang lainnya mengirim SMS. Katanya, ada korban layar merah di daerahnya. Penasaran, saya langsung menelepon. Ternyata tuh orang tidak dihubungi si ‘nomor maut’. Dia — lelaki yang berani itu — dengan semangat malah menelepon ke nomor itu. Ah … apa pula ini.

Seorang psikolog — tapi tidak sarjana (ini bagaimana?) sempat berbincang dengan saya. Dia berkesimpulan, seorang lelaki yang berani menelepon balik itu, sudah berada pada puncak ketakutannya. “Karena sudah kebangetan takutnya, sisa-sisa nyali itu menjadi keberanian dan puncaknya, dia lemah, pingsan dan paranoid,” kata Sang Psikolog saya itu.

Saya tidak ragu, karena itulah penduduk. Mulai dari cecunguk sampai yang dapat duduk empuk (pejabat), semuanya sama saja. Takut, kalau kematian datang. Padahal, setiap langkahnya dihantui dengan kematian. “Kematian itu pasti nak,” saya kutip dari kata-kata Lukman pada anaknya (saya tidak tahu nama anaknya).(***)

5 thoughts on “Awas, Layar Merah

  1. yhu emo berkata:

    wahh sumpahh skrg udah hebatt yahh..

    ternyata setan ikutn teknologi jugaa..

    musrik tuhh percaya sama gthuan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s