Cerita Lucu Layar Merah di Pariaman

KEMBALI saya memposting cerita lucu seputar maraknya SMS ancaman layar merah. Seorang warga di Padangpariaman Sumbar mengaku pingsan usai ditelepon nomor merah. Kenyataannya? Hanya SMS dari rekannya yang sangat ditakutinya. Pihak kepolisian setempat malah ‘mencak-mencak’ mengatakan berita itu tidak benar.

Berikut saya kutipkan berita dari POSMETRO PADANG yang ditulis oleh reporter Efanurza. Tapi, berita-demi berita serupa juga terus mengalir dari beberapa wilayah di Sumbar dan saya mendengar, juga di beberapa daerah lain. Hmmmm, bisa lupa kenaikan BBM nih.

Isu pesan singkat melalui short message service (SMS) merambah wilayah hukum Polres Padangpariaman. Bahkan, akibat adanya isu itu, Wawan (21), warga Kabun Baru Tarok Kecamatan 2 x 11 Kayutanam Padangpariaman, jatuh pingsan. Hingga kini, korban yang pingsan pada Jumat (9/5) sekitar pukul 19.00 WIB masih dirawat di puskesmas Sicincin.

Kapolres Padangpariaman melalui Kapolsek Sicincin AKP Yuhandri kepada POSMETRO di ruang kerjanya, kemarin, mengakui adanya kejadian itu. Padahal tulisan atau pesan melalui handphone itu tidaklah benar. Korban stres usai menerima pesan melalui handphone dari salah seorang temannya. Tak lama kemudian, korban pingsan,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek, saat itu korban menerima SMS dari salah seorang temannya. Dalam pesan tersebut korban diperingati agar hati-hari dengan telpon yang nomor HP nya warna merah. Tidak lama setelah itu, ternyata korban pingsan. Melihat hal itu, sanak famili korban menjadi panik.

Tanpa buang waktu sanak famili memanggil ambulance milik puskesmas Kepala Hilalang. Dalam kondisi pingsan korban dilarikan warga dan sanak familinya ke puskesmas Kepala Hilalang untuk mendapatkan pertolongan pertama. Malam itu juga korban dipasang infus oleh tim medis puskesmas. Ratusan massa yang penasaran terlihat mendatangi puskesmas Kepala Hilalang untuk melihat kondisi korban.

Kapolsek menjelaskan berdasarkan keterangan dokter, korban pingsan, karena terlalu memikirkan SMS yang baru diterima. Padahal SMS tersebut tidak ada pengaruh apa-apa terhadap manusia. Apalagi korban sedikit ada gangguan pada jantung. Tak pelak lagi korban jatuh pingsan usai menerima dan memikirkan SMS yang baru diterima.

Tentang SMS melalui HP tersebut tidak benar. Oleh karena itu, diminta kepada semua masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang menyesatkan. Buktinya, usai kejadian, yang menimpa korban Wawan, masyarakat banyak bertanya dan langsung ia jelaskan bahwa SMS tersebut tidak ada pengaruhnya.

Bahkan jelasnya, ia telah periksa kartu dan HP milik Wawan tidak ada apa-apanya. “Karena itu, sekali lagi saya meminta warga agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan. Perkuatkan saja iman masing-masing dan jangan lupa minta perlindungan dan doa pada Allah SWT. Namun demikian, kini kartu dan HP milik Wawan telah saya amankan untuk proses lebih jauh,” terang Kapolsek mengakhiri. (*)

11 thoughts on “Cerita Lucu Layar Merah di Pariaman

  1. etnahannie berkata:

    hehehe… cerita ginian ga berkembang2 juga… tadi di kantor kronologisnya ga jauh beda, cuma lokasinya aja yang jadi di bandung & jakarta. halahhhh….

    🙂

  2. Tarsono berkata:

    Are U ko gampaNg BGT Percaya Sehhhhhhhhhhhh

    Bwt Para JAILUNIYAH,JGN Sk jail.Keyyyyyyyyyy
    Kacian Tuhhhhhhhh,Pa Lg Yang Sqt Jntung
    Heheheheheheheheheh

  3. cie_phe berkata:

    HAI,,,,,
    pEmBacA…
    TaU gaK sIh NOm0rNYa Ntu bERaPa SIh JadI pEnASarAn….

    BeNerAn GaK SiH????????
    Ku puSiNG dEH DeNgeR sEmUa peNdApAt!!!!!!!!
    Ada yaNg BiLAng yEs/NO…

    eMaNg OrAnG yAnG jADi KorBaN ntu NgOmoNg LaNgsUng/P sH?????
    GmNcERiTAnyA sIh????
    cOz DSIni maH bloN da KORBaN umZ…
    YMAkLUm….
    OrAnG aLIm DoannK…
    hIk,,,,hik,,,,,

  4. fi3-wa+ix berkata:

    bener g sih cerita tentang itu semua?????????????????
    aq jadi penasaran.??????
    kl emang bener semoga aja oang iu kena batu nya!!!!!!!!!!!!!
    kl g ya sukur deh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  5. SETAN_IJO berkata:

    jng mudah terpancing dengan isu murahan,
    klo memang benar ada berarti sekarang bangsa kita uda punya senjata mutahir,nuklir amerika ga ada apa2 nya,
    klo pelaku bs baca ne saran gw,sekalian aja sang koruftor yang ada di negeri ini dikirimin sms merah biar pada mati semua,dan negara yang kita cintai ini bebas dari para koruftor.kasihan sama rakyat kecil brooo.pa lagi harga minyak tanah naik terus,
    selamat berjuang sms merah sebar sms mu pada seluruh koruftor yang ada di negeri ini selamat berjuang broooo,

  6. koransore berkata:

    saya mendukung penyebaran sms merah bagi para kuruptor, sebarkan-sebarkan !

    gw sih cm bisa ketawa wkwkwkwk

  7. Jaaah…isu b0d0h ini bkin 0rg bnyak yg death,untung ny0kap gw yg skt jantng gak pnya hp,hehe…btl jg,isu ini cm bkin kt pd panic..kan kt mw pmilu..dan agak berplng dr Bbm ke layar merah pny mbah muda dan biru,mletus mbah k0l0r hjau dw0R! htku sngt kcau..haha jd nyanyi:-o

  8. MALAIKAT MERAH berkata:

    KACAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNNNN….GGGGGG!!!!
    LAYAR MERAH SURUH JUALAN KACANG MERAH AE WEZ..!!!
    DIPEREMPATAN LAMPU MERAH..
    DASAR PELACUR…..!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s