SMS Layar Merah Bikin Lemas

INI berita POSMETRO yang kembai saya ambil lagi. Mengingat semakin tingginya peminat berita-berita ini. Kali ini datang dari Kabupaten Solok Sumbar. Ditulis oleh Eriviko, seorang reporter tangguh koran grup Jawa Pos ini. Percaya atau tidak, begini ceritanya.

Isu pesan singkat yang muncul dilayar HP yang dikirim melalui nomor “maut” ternyata dirasakan warga jorong Kaluku, Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Setelah membaca pesan singkat yang muncul dilayar HP miliknya, Kasni (42) ibu rumah tangga dengan dua anak ini tubuhnya langsung melemah dengan kedua tanganya juga mengalami kram sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (12/5).

Dari pengakuan Kasni yang masih terlihat lemah dan kepala pusing, saat itu dirinya hendak mencuci pakaian diruang belakang rumahnya. Tiba-tiba, HP yang berada di dalam kantong celananya bergetar dan berbunyi dengan adanya pesan masuk. Tanpa curiga korban-pun menghentikan tangannya untuk memasukan pakaian kotor kedalam mesin cuci dan merogoh kantongnya.

Saat membuka pesan, ternyata dilayar HP korban muncul layar warna merah dengan tulisan “Tup Up.” Merasa curiga dan kaget, spontan tangannya membuang HP tersebut. Anehnya, menurut pengakuan korban, seketika tubuhnya melemah dengan kepala pusing. Karena gemetar korban sempat linglung dan terjatuh dilantai.

Melihat kejadian itu, keluarga korban yang melihat dirinya pingsan sempat panik dan mencoba mengangkat korban ketempat tidur. Karena kondisi korban sepertinya baik-baik saja, keluarga korbanpun tidak membawa Kasni berobat kerumah sakit ataupun ke Puskesmas. Mendengar kabar adanya korban yang jatuh akibat menerima SMS gelap tersebut, puluhan warga sekitar pun berhamburan ke rumah korban.

Semenjak beredarnya berita dibeberapa daerah dimana ada korban yang jatuh setelah menerima SMS dari nomor yang tidak dikenal, banyak masyarakat yang merasa cemas. Entah terpengaruh SMS yang diterima tanpa diketahui siapa pengirimnya itu atau disebabkan faktor lain, namun diakui korban dirinya merasa lemas dengan kedua tangan kram setelah menerima pesan gelap tanpa muncul nomor sipengirim di HP tersebut. (*)

19 thoughts on “SMS Layar Merah Bikin Lemas

  1. semangat banget pembahasan layar merahnya ya.. oya, ta pengenkasih informasi neh. dalam Jambi Independent edisi hari ini, Rabu (14/5) pada halaman satu head line ditulis bahwa SMS NOMOR MERAH TERNYATA ULAH ABG. disini disebutkan bahwa berdasarkan pengakuan dari ABG yang berasal dari Tanjunguban Bintan Utara ini, sms ini hanyalah sms iseng yang ditulis untuk ngerjain teman-temannya. tetapi tanpa ia sadari sms ini beredar hingga ke berbagai daerah lain. yang lebih tidak mengenakkan adalah sms ini memberikan keresahan yang mendalam bagi masyarakat.
    bikin donk kondisi selanjutnya di padang…

  2. diyan berkata:

    kapan2 k daerah antabaru ya k jalan antabaru ok,,,
    ech kela mang ni teh nyaan nyak?
    sok atuh mun iya mah di tgu ku barudak di antabaru nyak
    ok

    by.canda achhhhh

    BERITA NI SANGAT SANGAT MERESAH KAN WARGA INDONESIA…WKAKAAKAKAKAKA

  3. ela berkata:

    gua pertama kali dengar berita ini ngakaaaaaak banget, ketika gua denger ada korban yang jatuh, ngakaaaak gua tambah lebar. lucu aja kok ada sich orang yang percaya. sebodoh itukah manusia jaman sekarang. ataukah emank sekarang setan2 disana udah pada punya provider sendiri buat mancarin signal handphonenya?

    pesen gua, otak dipake donk, yang masuk akal aja kaleeee

  4. bima 7-2 berkata:

    Koq nyeremin gitu seeh…?
    Siapa sichyang kirim SMS kayak begituan?! Gak guna tau!

    Ngomong2 itu beneran yach?

    Hiiiyyyy………
    Ceyem! Tatuuuuttt!!! 😛

  5. Curut berkata:

    Sms yg layarnya mrh tu yg kyk gmn sieh?aneh aja gt, ada sms yg lyrnya mrh,klo hpnya lyrnya kuning tyz dp sms & tb2 wrnanya brbh jd merah, aduuh:-o yg aneh2 aja,,!

    Takhayyul buanget tuh…!

  6. Ternyata otak manusia di Indonesia ini masih dangkal alias dengkul.
    Pake logika donk.
    Kalau memang sms bisa mematikan musuh, kenapa tidak dipakai dan dikembangkan untuk membunuh para penjahat, pencuri, penodong, pemerkosa, penipu, dan lain-lain? Negara kita bisa aman, sekaligus menakutkan, hi hi…..

  7. sevidain.... berkata:

    serius loe……..????
    mungkin orang yang langsung lemas adalah orang yang lebih dulu merasa takut akan sms tersebut,atau orang tersebut hanya merasa takut sendiri tanpa alasan yang realistis.
    klu bner bisa seperti itu, np g qt gunain aja sms itu bwt ngelawan hal2yg g bner.kyaknya sms itu akan jauh lebih berguna…
    “segala sesuatu harus qt pahami secara realistis, bukan magic”
    hari gni???masih percaya???
    “pertanyakan keyakinanmu terhadap TUHAN”

  8. hbyb berkata:

    bikin LEMAS…?
    mungkin belum makan ya…?
    ato mungkin juga telat makan juga bisa…
    nah..paling juga kebanyakan makan …TERONG….ha..ha…
    peace..

  9. q juga pernah dikirimin sms tersebut dari 0866 n memang q lemas bgt slama 10 hri (di rumah sakit) , tapi i2 sesungguhnya adalah sinyal yang berlebihan dan membuat fungsi otak terganggu dan sok. solusi tersebut bisa diatasi dg cara tdk kaget n biasa2 saja .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s