Pelajar Pengirim SMS Layar Merah Bohong?

Kembalilah Ke Pokok Masalah : BBM

PAGI ini saya sengaja cepat-cepat ke kantor. Wuiihhh, masalah SMS Layar Merah terus menggila. Tidak peduli siang, sore, malam, pagi dan siang lagi, HP saya terus saja berdering. Yang ditanya? Tidaklah kebenaran mengenai SMS menggegerkan itu lagi, seperti pekan lalu. Tapi, ada yang aneh. Semua orang-orang mengumpul informasi yang tidak seragam…..

Maksudnya, tertangkapnya pelajar yang mengaku menjadi biang kerok penyebar SMS Maut itu juga tidak seirama. Banyak tempat yang menyatakan, si pelaku tertangkap. Anehnya, beberapa kawan saya — juga wartawan — malah mengaku kalau di koran, televisi dan radionya pelaku itu ditangkap. Mereka menyebar di Pekanbaru, Batam, Jambi, Jawa dan tidak sedikit yang di Sumbar. Nah …


Saya tidak berani berkesimpulan, kalau itu bohong, fitnah, ngaku-ngaku dan sebagainya. Ini adalah kebenaran, yang selama ini terbungkam kebenaran semu. Tapi, siapa yang dapat dipercaya. Apakah dugaan sabotase Perusahaan Seluler Arab Telecomunication Axis itu benar atau hanya khayalan, menjadi semakin kabur.

Apakah mereka bohong, atau tidak itu termasuk yang tengah diselidiki. Tapi, dari beberapa berita yang saya baca. Tidak ada pihak yang menyelidiki dan tidak ada oknum yang diselidiki. Ini bagaimana, itu saya juga tidak tahu. Marilah melihat lebih dekat, apakah kita masih takut dengn ‘hanya’ SMS. Baik Merah, Biru, Kuning, Hijau (Dengan segala jenisnya), Orange (Kalau lolos) dll.

Semua pasti sepakat. Kenyataan tentang SMS Layar Merah ini adalah sebuah pengalih perhatian. Sempat, BBM di sejumlah daerah merangkak naik diam-diam. Sementara orang-orang masih sibuk dengan diskusi, mencari, mencari SMS sialan itu. Pemerintah, dengan bijaksana telah sepakat untuk menaikkan harga minyak. Tapi, para pengecer malah sudah berani patok harga Rp 10.000 per liter. Mau untung berapa lo?

SMS Layar Merah, Kenaikan BBM, Sikap Pemerintah, ketakutan Masyarakat memang memiliki kolerasi yang sejalan. Semuanya berkaitan dengan naiknya harga pangan dan minyak dunia. Saya yang hanya tinggal di Padang jadi bingung. Mau diapakan ABG (Anak Baru Gede) yang ngaku-ngaku sebagai penyebar itu? Semoga da jalan yang lebih baik untuk semua ini….(*)

14 thoughts on “Pelajar Pengirim SMS Layar Merah Bohong?

  1. lysia berkata:

    woy,,,,
    jangan percaya deh
    ternyata yang pertama sms ntu bukan beneran.
    tapi boongan!!!

    tu juga sih katanya

    Revi –> Makasih, boongan ya? Tapi khan SMS masuk tuhhh, beneran loh masuknya. he he he….

  2. hbyb berkata:

    tau dah..gimana…
    yang penting terus berfikir positif aja…
    kita berfikir kedepan aja wis…

    Revi -> Makasih, jangan ikutan negatif thingking ya.

  3. yyoo berkata:

    jangan berfikir negatif
    pikir yg positif2aja biar hati tenang tanpa rasa takut lagi

    -> Revi Iya ya, takut pada Tuhan saja

  4. harurotul fikri berkata:

    pa bnr zmz tu?tp q q_ra semw ni bhng coz mati da di tangan tuhan.so klo mati kena santet brearti mati syahid doongggggg

    ->Revi Syahid? Darimana ceritanya tuh pak?

  5. ha..ha.. Lo pade gak usah percaya ma yang gituan…
    ingat..!! bro…Maut dan segalanya tu sudah ada yang ngatur. yaitu TUHAN… bner gak..???
    JADI TETAP TENANG POSITIVE THINKING….
    MErdeka..bro..!!!

    Revi-> Emang siapa yang percaya bro?

  6. Helmi berkata:

    nggak usah percaya deh …!

    Revi->Okey deh boz, ntar kita bikin layar Kuning juga ya. atau layar tancap aja deh

  7. dunia ini mungkin sudah tidak ada kejelasannya lagi. ‘so’ ga usah terlalu dipikirkanlah..

    Revi-> Emang ada apa dengan dunia Ta?

  8. Rizky berkata:

    jangan takut yupz!!!!LAYAR MERAH…..BULLSHITTTT
    yang ngirim tu anak skulahan,,,,so bwt remaja jeren seprti gw jgan percaya yg gtuan!!!

    Revi->Takut seh gak pak, tapi gimana ya. Daripada gak ikut trend? hayooo

  9. andygoblin berkata:


    AYO LAH LIAT SITUS: Axxyc.com
    (Komunitas Indo, ga perlu register)

    Revi->Udah dibuka pak, tapi ga ada yang hebat tuh.. Tapi makasih ya.. Salam

  10. layar merah serem. dari pada mikirin layar merah, lebih baik mikirin gemana supaya bbm tidak naik lagi, sembako turun lagi seperti biasa. oke

    ReviSepakat Pak. BBM benar-benar mabokin ya…..

  11. koenyoek berkata:

    BBM bikin muka merah Kale

    Revi->Biar Muka Merah, tapi tetap naik kan pak… Jadi, sekarang pada hemat alias irit aja deh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s