Partai Amanat Nasional (PAN) Padang

Berharap Pada Incumbent

BELUM ada tindakan yang jelas dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang untuk ‘unjuk gigi’ pada Pilkada Kota Padang Oktober mendatang. Meski telah memiliki kandidat terkuat, Drs H Fauzi Bahar MSi, kepastian untuk mengusung walikota yang tengah menjabat itu tidak berujung kepastian apa-apa. Sekretaris DPD PAN Kota Padang, Masrul masih tutup diri untuk calon dari partainya.

“Kita tunduk terhadap mekanisme yang ada di DPP PAN. Segala petunjuk tentang pemilihan calon yang akan bertarung pada Pilkada terus kita lakukan. Saat ini belum waktunya bicara calon, mekanismenya dulu. Kita masih akan menjaring calon walikota dan wakil walikota,” tukas Masrul yang ditemui usai mendampingi F-PAN DPRD Kota Padang memberikan bantuan korban kebakaran di Sei Sapiah Padang.Masrul yang baru terpilih  dua bulan terakhir ini menyebutkan, dalam waktu dekat DPD PAN Padang melalui Tim Pilkda akan kembali membuka penjaringan calon pemimpin. Sebelumnya pencalonan itu sempat terhenti pada 2 hari waktu pendaftaran terakhir. “Sekarang kita mekanismenya dulu, kalau calon nanti dululah,” elak Masrul ketika ditanya kepastian calon PAN.

Meski Masrul mengelak menyebut nama, beberapa waktu lalu Ketua DPD PAN Kota Padang Drs H Fauzi Bahar MSi sudah ‘optimis’ dia akan kembali maju dapa Pilkada perdana di Kota Bingkuang ini. Percaya diri yang tinggi dari Fauzi itu tidaklah salah. Melihat track record yang digelar PAN di 3 Pilkada, Fauzi Hasan di Kota Sawahlunto, Mahyuddin di  Pariaman dan dr Syuir Syam MKes di Padang Panjang, partai berlambang matahari terbit itu memang cenderung memilih incumbent.

Pernyataan Fauzi itu juga diperkuat oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Padang Irdamsyah Nazar. Katanya beberapa waktu lalu, kalau ada orang yang mengatakan PAN tidak atau belum pasti mendukung Fauzi, itu sudah merupakan kesalahan. “Kalau tidak Fauzi siapa lagi. Kalau PAN punya kader yang kuat, kenapa harus mencari lagi. Sekarang, PAN hanya menentukan siapa pendamping Fauzi. Satu lagi, apakah akan berkoalisi atau tidak, masih dipertimbangkan. Jadi, kita tunggu saja,” kta Wakil Ketua Komisi B itu.(rvi)

2 thoughts on “Partai Amanat Nasional (PAN) Padang

  1. Joker berkata:

    PAN sekarang bagaimana? Apa masih bisa dibanggakan. Amin Rais Saja tidak dipilih.

    Revi-> Wah, jangan disamakan dunk, Amin Rais dengan Fauzi Bahar…. Tapi, kita lihat saja Oktober mendatang..

  2. Aris Broto berkata:

    PAN istiqamahlah dalam berbuat baik kepada bangsa dan negara, karena hidup kan perbuatan katanya pak SB. Jangan terpengaruh oleh provokasi seperti Joker di atas. Semua orang sudah tahu siapa dan partai apa mereka, mereka munafik, agama dijadikan kedok untuk melenggangkan kekuasaan, hidup PAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s