Bangkit

Harkitnas Mirkadri copySATU Abad Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), harus dimaknai sebagai pemicu semangat untuk bangkit dari keterpurukan akibat resesi ekonomi. Kota Padang, masih memiliki masyarakat miskin yang tinggi. Persoalan pengangguran yang tinggi juga masih memprihatinkan dan berdanpak pada meningkatkan angka kriminalitas.

“Saat ini, perjalanan ekonomi masyarakat bak siput yang berjalan sangat pelan. Entah kapan akan sampai di tujuan. Begitu juga dengan persoalan dunia pendidikan yang kian meruncing, penyediaan pelayanan masyarakat miskin yang tidak terakomodasi dalam Askeskin (asuransi kesehatan masyarakat miskin),” kata Anggota Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPRD Kota Padang Drs Mirkadri Miyar MPa, terkait dengan Harkitnas.


Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan itu menyebutkan, satu abad Harkitnas harus menjadi momentum sebagai awal kebangkitan Kota Padang untuk menyelesaikan persoalan kota dengan komitmen yang nyata dan terarah. Tidak lagi sekedar gebyar kemewahan sesaat yang melambangkan kemegahan saja. Menyelesaikan program-program prioritas utama.

“Merajut benang persatuan, saling harga-menghargai, saling menghormati, seayun selangkah serta membuka diri dalam perjalanan menuju masyarakat yang sejahtera secara merata dan nyata di Kota Padang ini. Marilah, kita tingkatkan kepedulian untuk meningkatkan komitmen demi kemajuan kota dengan ketulusan bersama,” harap Ketua KWRI (Komite Wartawan Reformasi Indonesia) Cabang Sumbar ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s