Nurdin M Top Ditangkap di Padang?

PETUGAS kantor Imigrasi Padang, sejak Selasa (3/6) siang mengamankan laki-laki berinisial ‘N’. Lelaki itu diamankan karena memiliki identitas berbeda pada setiap surat yang dibutuhkan untuk pembuatan pasport. Laki-laki tinggi besar tersebut sempat memberikan pelawanan saat petugas kantor Imigrasi mengamankan laki-laki tersebut ketika mengurus pasport. Hingga sore kemarin, pria itu masih dikarantina di kantor Imigrasi Padang.

Nama depan laki-laki berinisial ‘N’ yang diamankan petugas Imigrasi memiliki kemiripan dengan salah satu gembong teroris yang tengah diincar pihak Kepolisian. Sejauh ini, laki-laki berinisial ‘N’ itu masih diperiksa petugas Imigrasi. Humas Imigrasi Sapto Handoyo menyebutkan, petugas terus melakukan interogasi, pria yang tidak dapat berbahasa Indonesia dengan baik itu.


“Petugas menangkapnya, karena curiga dengan ketidak mampuannya berbahasa Indonesia, sedangkan dari kebanyakan dokumen menyatakan dia tinggal di Indonesia. Sekarang, pihak Imigrasi sedang melakukan koordinasi dengan Kedubes Malaysia, karena dia menggunakan Bahasa Melayu,” kata Sapto.

Sapto yang ditemudi di kantornya, mengaku tidak begitu tahu, kemana tujuan dari lelaki berinisial “N’ itu. Namun, aku Sapto, rata-rata orang yang mengurus paspor di kantor Imigrasi Padang tujuannya ke negara tetangga –Malaysia dan Singapura. Dia baru sekedar mengurus paspor, jadi mau kemana itu kita tidak dapat pastikan,” tukasnya.

Hingga sore kemarin, pihak Imigrasi belum berani berkomentar lebih jauh tentang penangkapan tersebut. Mereka memilih diam dengan alasan perlu pendalaman materi untung mengetahui identitas laki-laki tersebut. “Semuanya masih dalam pemeriksaan, tidak etis kalau dipublikasikan. Tunggulah, mudah-mudahan besok dah selesai pemeriksaannya,” ungkap Sapto.

Pantauan POSMETRO hingga sore kemarin, tidak ada pengamanan khusus di Kantor Imigrasi di jalan Khatib Sulaiman. Sejauh ini, menurut sumber POSMETRO, perbedaan identitas itu ditemukan petugas pada KTP, kartu keluarga, dan persyaratan lain yang digunakan untuk pengurusan paspor. Kekeliruan tersebut terjadi pada ejaan yang berbeda pada setiap kartu pengenal.

Dengan alasan tersebut serta kemiripan nama depan laki-laki itu dengan salah seorang gembong teroris yang diincar kepolisian, pihak Imigrasi berinisiatif melakukan penahanan. Selain itu, laki-laki berinisial ‘N’ tersebut terkesan berbelit-belit saat memberikan keterangan.
“Dia mengaku tidak pernah ke Malaysia saat diperiksa, namun logat bicaranya seperti Orang Melayu dari negeri tetangga,” ungkap Sapto.

Namun saat ditanyakan tentang kepastian apakah laki-laki tersebut termasuk jaringan teroris, pihak Imigrasi tidak mau berkomentar. “Kami tidak mengeluarkan statemen (pernyataan) apa-apa, jadi belum ada yang bisa kami utarakan tentang penangkapan dan apakah dia teroris atau bukan,” ungkap Sapto.(*)

36 thoughts on “Nurdin M Top Ditangkap di Padang?

  1. bisa jadi memang Nurdin M Top, tapi bisa jadi juga orang lain. Sebaiknya perlu penyelidikan yang mendalam. Hal yang lain yang perlu di beri perhatian, kalau memang yg tertangkap itu M. Top, bukan berarti gangguan terorisme berakhir.

  2. IKRAR berkata:

    JANGAN ASAL AMBIL KEPUTUSAN ….
    BISA JADI NURDIN M TOP TAPI BISA JADI JUGA BUKAN NURDIN M TOP

    KALAU BUKAN M TOP KAN JADI SLH TANGKAP.. KASIAN KELUARGA NYA …

  3. Kerja yang bagus tuh buat pak imigrasi,cuman semestinya jangan di tahan biarkan saja diproses pembuatan pasport sampai selesai sampai diketahui tujuannya kemana.
    Sementara dibelakang bapak bapak yang berkepentingan memantau apa,ke mana,mengapa,dsb guna mengetahui lebih tentang inisial”N” itu.
    Dan jika benar benar semakin meyakinkan ada keterkaitannya dengan teroris ikuti aja dari belakang kan dapat informasi yang lebih banyak tanpa harus keruh airnya ya Rev?
    Ya tapi nda papa lah mereka kan orang orang yang lebih tahu dari pada kita,pasti mereka punya cara yang lebih jitu.
    Mudah mudahan aja ada hasil yang memuaskan.

  4. hendro purnomo berkata:

    tolong pak usut terus tu manusie udah sakitin hatin raga banyak orang kalau perlu serahkan saja pada keluarga korban atas tindakanya biar korban sendiri yg membalasnya pt itu kalau bener2 NURDIN M TOP

  5. sumarno berkata:

    Usaha kepolisian memang ruwet yg salah jadi benar dan yg bener jadi salah yg penting tangkep saja .Kalau menurut saya penangkapan TERHADAP NURDIN M TOP , BUKAN CARA MENANGKAPNYA SEPERTI KASUS PENCURIAN YG KABUR, JELAS BEDA YG PASTI SAYA TAHU CARANYA UNTUK MENANGKAP NURDIN M TOP . HUB HP 081399600648 SUMARNO . SAYA KELAHIRAN CILACAP AKAN MEMBANTU MEMECAHKAN CARA YG MUDAH DAN GAMPANG, MENANGKAP N .M TOP. DG CARA SAYA TDK ADA KESALAH PAHAMAN LANGSUNG KESASARANYA DAN BERHADAPAN BERTATAP MUKA DG N.M.TOP.

  6. Rujianto berkata:

    KALAU BENAR NURDIN M TOP YA BAGUS, TAPI PIHAK YANG BERWENANG HARUS BENAR-BENAR BEKERJA, TANGGAP DAN JELI SESUAI PROPESIONLANYA. BERGERAK CEPAT DAN SIGAP JANGAN SAMPAI KECOLONGAN SETIAP LANGKAH APARAT . MASAK APARAT KALAH SAMA YANG NAMANYA NORDIN M TOP, INI SATU MUSTAHIL.

  7. Anton AS berkata:

    Kepolisian lebih tahu. Kalau menang dia ada keluarganya kan dia pasti kasih tau polisi dimana keluarga dan kerbatnya. Klu berbelit2 itu pasti dia. Hajar aja dia, siksa. Jng di matikan dulu

  8. wah kabar dari mana tuh,ngaran ya.mkatanya nurdin sekarang sedang di grebeg di sebuah rumah di kecamatan kedu di kab temanggung jawatengah,

    sebenernya berita ini benar ga cie,
    kalo et berita yang benar donk

  9. nurdinnggaktop berkata:

    nurdin ke padang mau makan rendang & opor ayam. nurdin suka ngebom karena dia itu keterbelakangan mental alias autis jadi dia iri liat bule2 yang cakep2 kasian de lo nur…hidup lo kek anjing buduk diuber2 orang cuih makan tuh jihad

  10. aku kurang yakin itu nurdin m top, karena bukan sifatnya nuridn kayak gitu.masak anak buahnya aja berani bunuh diri tapi itu nuridn gak bernai bunuh diri dan satu lagi masak nurdin mau ngomong bahwa itu nurdin kl teroris yang fropesional gak mungkin dia ngaku….. trims sorryyy

  11. jojon berkata:

    ko asal m top aj y ckrg,,,,,lagi deman m top kali y,,,
    baiknya selidiki terlalu mendalm dl baru keluarkan infrmx,,,,,,,,,

  12. kox padanx sich target selanjutnya…
    yg pazti pri itu hruz di introgasi truz…

    lagian bwat kapolri..
    nurdin m top bserta gembol nya kmgkinan gax di pulau jawa lagi..
    lagian kox polisi bgtu yakin nurdin masih memakai wajah yg sama…

    sebaixnya…
    polri bersiaga di sumatra atwpun sulawesi..
    karna skrg turis bgtu bnyax ke 2 tmpat tsb..

  13. Nurdin M top?SumbAng saran! KaLo ga ktemu2 mending pake ritUaL aja sama paRanOrmaL2 dan kiayi2 terkenaL dan pinter yg sering muncuL di TV, aneh yah berbuat jahat,sampe ng boM sgaLa apa ga takuT nantinya kena azaB sama ALLAH swt, wahai manusia di muka bumi ini kaLo kamu hendak berbuat jahat, maka ingatLah ALLAH swt akan meLaknat kamu yg berbuat jahat.

  14. Karapai berkata:

    UdaHhhh tangKok C lah Paja Tuh PaK…
    Lah Pasti Tuh mah Gembong Terorisss……
    BeKooo dari Padooo…. T4 awak di Padang Pulooo IndaK amann…!
    Sebaiknya BapaK DeNsUs 88 Segera MenanggaPi..

  15. Lord Gohda berkata:

    rumahnya nurdin m top di malaysia kan ada ibunya juga masih ada pernah didatangin & diliput di TV, kalo bener dia yang ngebom sandera aja n Eksekusi,… takut si yaaa ama malaysia.

  16. syarif berkata:

    Pak Polisi! klo Nurdin M Top Ketangkep jangan ditembak dulu seperti DR.Azahari dan Ibrohim, baiknya ditangkap dalam keadaan hidup agar bisa ditanya benar atau tidak dia yang melakukan, kalau memang dia pelakunya tanya juga siapa yang kasih perintah terus tanya lagi dari mana biayanya.
    Terus klo ada putra bangsa apalagi para pemuda Indonesia yang jago bikin BOM jangan dibunuh pak! baiknya direkrut saja jadi tentara.

  17. Ya Allah kenapa kita luput lagi di Temanggung??????? Marilah kita ikut mempantu Polri dan Densus 88 walau lewat do’a yang khusuk dan ikhlas kita pasti dapat membantu Polri Densus 88…… Innallaha laa yughoiyyiru maa bi qoumin hatta yughoiy yiru maa bi anfusihim. kita telah usaha lahir batin tapi hakekat keputusan kita serahkan pada Allah SWT. Ya Allah ya Tuhan kami berikan Rahmad dan HidayahMu kepada Polri dan Densus 88 agar mendapatkan petunjuk yang benar dan lurus dalam segala usaha pengejaran-pencarian hingga penangkapan Nurdin M Top mudahkanlah Polri dan Densus 88 dalam segala urusan. Amin.

  18. Kita Sebagai hamba ALLAH yg tlah ditetapkan sbg khalifah NYA di bumi mmg tidak mudah, karena mampukah kita bisa mewujudkan kemanfaatan hidup kita ini bagi kaffatan lin nass dan rahmatan lil ‘alamin ?
    Perjuangan yg kita tempuh dan masalah yg kita temui tak perlu kita keluhkan krn “Jika hati sejernih AIR jgn biarkan ia keruh. Jika hati seputih AWAN jgn biar kan ia mendung. Jika hati seindah BULAN hiasi ia dg IMAN”,jgn menyerah Polri Densus 88 ku yang namanya kebusukan akan tetap terungkap apa lagi teroris yang mengusik ketenangan Negeri ini, Polri Densus 88 pasti bisa!!! Kita berdoa bersama untuk Polri Densus 88 karena semua hanya sebagai ujian dan jembatan menggapai tujuan,semuanya. Merdeka !!! Semangat !!! Polri Densus 88 pasti bisa memberantas teroris !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s