PKS ‘Potong Burung’ 35 Anak SD

Sunat MasalSEBANYAK 35 bocah sekolah dasar (SD) tidak akan tenang melalui libur panjang di akhir tahun ajaran di RW 03 Kelurahan Andaleh, Kecamatan Padang Timur. Selama 3 hari paling cepat, anak-anak itu tidak lagi dapat bermain seperti biasa. Mereka tidak akan lepas dari sehelai kain sarung. Minggu (29/6), puluhan anak dari beberapa RT itu melakukan sunah nabi, berkhitan secara massal, pada acara bakti sosial yang digelar DPC PKS Padang Timur.

Beberapa warga yang ditemui di lokasi, di rumah Ketua DPD PKS Kota Padang, Budiman SAg Dt Malano Garang menyebutkan, acara itu sangat membantu mereka, saat biaya masuk sekolah di depan mata. Maklum, untuk biaya khitan itu, rata-rata orang tua akan mengeluarkan dana mencapai Rp 100 ribu untuk sekali ke dokter/puskesmas. Beruntung, hari itu mereka mendapatkannya secara cuma-cuma.


Ketua DPC PKS Padang Timur Gufron SS juga terlihat berbahagia, karena hari itu PKS tidak nya berbagi untuk anak-anak. Sedikitnya, 60 warga tua muda mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang diadakan di lokasi yang sama. Anggota Komisi B DPRD Kota Padang itu mengatakan, peminat acara ini, di luar dugaan panitia. Namun, PKS selalu siap dengan segala keadaan.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peduli PKS untuk sesama dan mengisi liburan bagi anak sekolah. Sunatan massal, kalau tidak dilakukan saat liburan, tentu akan mengganggu sekolah,” kata Gufron pada acara yang dibuka Budiman dan dihadiri berbagai tokoh masyarakat, kelurahan dan majelis taklim.

Tidak hanya khitanan masal dan pengobatan gratis, Gufron menyebutkan, hari itu mereka juga melaunching “Pos Wanita Keadilan”. Pos itu nantinya akn berfungsi sebagai pusat keagamaan, pembelajaran dan pelatihan bagi wanita-wanita anggotanya. Sampai kemarin, kata Gufron, 60 anggota masih melakukan pembicaraan internal untuk memutuskan, siapa yang akan dituakan (dijadikan ketua).

Budiman menyebutkan, PKS sebagai partai dakwah akan terus membuktikan baktinya kepada masyarakat. Katanya, selama PKS masih dapat dinikmati keberadaannya oleh masyarakat, maka PKS akan terus eksis. Lain halnya, ketika masyarakat tidak lagi dapat menerima manfaat dari PKS, hari itulah PKS akan gagal.

“Tidak hanya di Padang Timur saja, dalam waktu berselang, seluruh DPC PKS di Kota Padang juga melakukan bakti sosial,” kata Budiman, Anggota Komisi D DPRD Kota Padang ini. Hari itu, Budiman juga membuka acara  bakti sosial di DPC Padang Selatan.(*)

Tags: ,

8 thoughts on “PKS ‘Potong Burung’ 35 Anak SD

  1. Maju terus PKS..

    aksi2 seperti ini sebenarnya sangat dibutuhkan masyarakat..

    dan memang, dengan sendirinya akan menarik simpatisan🙂

  2. selama PKS masih dapat dinikmati keberadaannya oleh masyarakat, maka PKS akan terus eksis. Lain halnya, ketika masyarakat tidak lagi dapat menerima manfaat dari PKS, hari itulah PKS akan gagal.

    poin mencerahkan, terus menjadi kekhasan. mudah2an.

  3. Umar wa berkata:

    Q.S al ikhlas ayat 3 “laam yaa liid wa laam yuu laad. Dia(Alloh Swt) tdk beranak tdk pula di peranakan. Di lndonesia kurang menghargai alat beranak pinak utk manusia sejak di terbitkan nya KEPRES tgl 21 april 1958 oleh alm Pres. Soekarno tentang KB dan khitan massal di lndonesia utk menekan jumlah penduduk. Setelah berjalan 40th tepatnya tgl 18 mei 1998 terjadi tindakan kekerasan dan pemerkosaan terhadap etnis cina. Pelakunya dari orang2 embrio kb dan sperma eks khitan massal krn paksaan waktu di khitan sehingga balas dendam dp pemerkosaan. Nilai tukar anjlok 20rb per 1 dolar AS. Seiring keinginan rakyat lndonesia meyakini demokrasi lah yg terbaik. Demokrasi AS telah berjalan 200th maka kiblat barometer ke barat. Kiamat besar pun Alloh Swt akan turunkan 200th ke depan. Masih ingatkah kemunculan planet mars tgl 16 maret 2003, bila sinetron kiamat sdh dekat nyaris terwujud. Bertabrakan mars dan bumi akhir dari sebuah peradaban manusia. Planet mars mendekat ke bumi jarak sdh 160jt km Alloh Swt hentikan bisa di lihat pake mata tanpa teropong, muncul dari 2000SM dan akan muncul kembali 200th ke dpn. Bila mendiang mama laurent bilang kiamat besar thn 2012 itu tdk benar yg benar 200th ke dpn ketika muncul planet mars kembali. Usia yg hidup skrg tdk akan ketemu yg akan ketemu anak cucu kita. 200th tdk lama paling 3 generasi kl ukuran umur umat Nabi. Muhammad Saw 60thn. Anak,cucu,cicit 60 x 3 = 180thn canggah kebagian umur 20thn. Runtuh kafilah di jazirah arab, mesir, libya menuju demokrasi menambah pemanasan global. Doa Laki laki diterima langsung Alloh Swt, doa perempuan di ijabah/diseleksi oleh nabi Muhammad Saw. Masih perlukah Kepres tentang KB dan khitan massal dilakukan di lndonesia jika kejadian 18 mei 1998 belum cukup utk negeri ini.

  4. Umar wa berkata:

    Laam yaa liid wa laam yuu laad. Dia (ALLOH SWT) tdk beranak tdk pula di peranakan. Di lndonesia kurang menghargai alat utk beranak pinak sehingga ALLOH SWT menurunkan azab kerusuhan 18 mei 1998. Akankah terulang terus sampai kiamat besar..? Kata mendiang mama laurent kiamat 2012 tdk benar. Seiring demokrasi AS yg sdh 200th maka kiamat besar pun akan datang 200th ke dpn? Apa tanda2 nya

  5. Nindo Chaniago berkata:

    gerakan potong burung PKS memang bagus.
    tapi sikap calon2 kadernya, terutama para mahasiswa Forum Islam sangat tidak mencerminkan sebagai gender “berburung”.

    cara pengkaderan dirubah, kualitas intelektual mereka ditingkatkan, PKS akan sangat hebat dan layak diperjuangkan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s