Ramadhan

20080901002529-PLG-TARAWIH PERTAMA MASJID AGUNG-SUDIRMAN- 2KEMBALI, dia sudah datang. Tapi, seperti 2 tahun yang lalu. Aku akan lebih sibuk — dengan dunia. Bukan sibuk mengerjakan “proyek Akhirat”, eh malah keluyuran kemana-mana. Bisa ngikutin Pemerintah, Partai Politik, Legislatif atau hanya sekedar OKP (organisasi kepemudaan). Tapi, itulah duniaku saat ini. Sudahlah.

Ngomong-ngomong soal akhirat, ini sudah lumayan. Dulu (4 tahun lalu), untuk sebuah sahur — makan pagi-pagi banget — saja, aku harus berfikir. Mikir, mau sahur atau fotocopy tugas, bahan ujian, buku pustaka dan lain-lain. Fotocopi, berarti tidak makan pagi. Ah itulah mahasiswa (khususnya aku).

Sekarang, kemungkinannya seperti tahun lalu. Bisa pulang pagi — pukul 2 sudah lumayan. Ikut Parpol ke daerah-daerah, eh malah pulangnya langsung KO. Perhan (sekali seh) malah ga sahur dan Subuhnya telat (banget). Maklum, ga tidur semalaman. Hhuuuaaahhh.

Mulai puasa, mulai kerja, mulai saur, mulai nulis berita, mulai menahan, mulai godaan, mulai buka, mulai makan besar, mulai diet, eh malah ga akan bisa. Yang ada — seperti tahun lalu (lagi) — badan ini malah tambah bongsor. Bongsor? Beli celana baru — duitnya? Mikirlah.

SMS, TLP, E MAIL, YM dan surat (ini boongan) jelang Ramadhan memang semakin marak. Aku tidak sekalipun membalas semuanya — kecuali ngangkat yang mau telepon. Satu orang aku balesi SMS – dia bilang Namanya dan Keluarga. Ah sejak kapan dia membentuk keluarga (menikah) boonglah dia. Huhhh.

Selamet Berpuase Ye. Semoga ga lapar lagi. Selamet menahan hati. Semoga ga marah lagi. Selamat liat-liat aje. Semoga ga nyentuh-nyentuh. Yang kampanye Selametnya. Bisa Safari Ramadhanan. Tapi awa, jangan ampe lupa uang daging dan (selanjutnya) THR. Ha ha ha.

2 thoughts on “Ramadhan

  1. Mantap, Ramadhan sudah ada jadwal kampanye sama parpol dan calon walikota..
    Hati-hati pak, nanti KO di jalan,,,
    Dan ingat ibadah puasa harus diutamakan..
    Proyek dunia boleh dikejar tapi proyek akhirat lebih penting…

  2. achfaisol berkata:

    kalau diijinkan, saya ingin menambahkan,
    “mari kita niati sekolah, kuliah, kerja atau apa pun aktivitas kita sebagai ibadah… perbedaan ibadah & bukan, terletak pada niat…”

    selamat Berpuasa… semoga segala ibadah kita diterima oleh Allah SWT, amin…

    sebagai pelengkap, saya membuat tulisan untuk menjawab mengapa kita masih didera malas beribadah, baik mahdhah maupun ghayru mahdhah, terutama di luar Ramadhan…

    tulisan tentang “Mengapa Pahala Tidak Berbentuk Harta Saja, Ya?”

    silakan berkunjung ke:

    http://achmadfaisol.blogspot.com/2008/08/mengapa-pahala-tidak-berbentuk-harta.html

    semoga Allah menyatukan dan melembutkan hati semua umat Islam, amin…

    salam,
    achmad faisol
    http://achmadfaisol.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s