Ini Dia Nomor Urut Calon Wako Padang

Nomor2

IMAM selalu di depan. Mendaftar pertama dan mengembalikan formulir perdana, pasangan calon perseorangan Drs H Ibrahim MM dan H Murlis Muhammad SH MHum atau IMAM mendapatkan nomor urut pertama menghadapi Pilkada Padang. Ibrahim yang mengambil nomor lot di Gedung Rangkayo Basa Padang Barat itu, juga orang yang pertama mengambil lot. Apakah ini pertanda, kita lihat saja 23 Oktober mendatang.

Berturut-turut, nomor urut peserta Pilkada Padang yang ditetapkan KPU Padang dengan SK No 85-2008, Senin (8/9) itu adalah, Ir Mudrika dan Drs Dahnil Aswad MSi tau MUDA dari calon perseorangan. Ketiga pasangan yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yaitu Drs H Fauzi Bahar MSi dan H Mahyeldi Ansharullah SP.

Sementara itu, Dr Jasrial MPd dan Drs H Muchlis Sani yang diusung koalisi Parpol Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB) mendapatkan nomor urut 4. Terakhir, wakil walikota incumbent Drs H Yusman Kasim MM dan Yulakhiari Sastra SH (YUSRA) mendapatkan nomor urut 5. “Nomor urut ini, telah ditetapkan sebagai nomor urut pasangan pada nomor urut suara nantinya,” kata Ketua KPU Padang Endang Mulyani SH, usai menutup sidang pleno KPU terbuka dan dibuka untuk umum itu.


Endang menyebutkan, dua pasangan masih belum memastikan, foto yang akan mereka gunakan untuk kertas suara. Mereka adalah pasangan Fauzi – Mahyeldi dan Jasrial – Muclish. “KPU masih menunggu foto kedua pasangan itu hingga besok (hari ini, red). Kalau tidak diperbaharui, kita akan menggunakan foto yang ada saja,” kata Endang bersama anggota KPU lainnya, Boiziardi AS SH, Yuliwan Rajo Ameh, Ir Yosrizal Effendi dan M Daniel Arifin SE.

Penarikan nomor urut yang berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB itu sudah dipadati pendukung masing-masing calon sejak pukul 14.00 WIB. YUSRA menjadi pasangan terakhir yang datang, sebelum acara dimulai. Masih terdengar yel-yel dukungan terhadap masing-masing pasangan, saat Ketua KPU Endang Mulyani membuka sidang pleno. Ketua Panwaslu Pilkada Maulid Hariri Gani SS MHum juga hadir dengan jajarannya.

Semula, KPU memang merencanakan akan mengadakan acara di Gedung Bagindo Aziz Chan Padang, Namun, karena ada sedikit perubahan, mereka memindahkannya pada gedung Rangkayo Basa. Satu pasangan yang diusung Golkar dan Koalisi Sakato Harmensyah dan Dikki Syarfin tidak terlihat, pun demikian dengan partai pengusung mereka.Mereka gagal melewati verifikasi yang telah dijadwalkan KPU, sehingga harus gugur.

Sejumlah ketua Parpol turut hadir pada acara yang menandakan dimulainya pesta demokrasi itu. Sebut saja Ketua DPC PPP Syahril B, Ketua DPC PDI P Djuanda Rasul, Ketua DPC PBB Sulkifli Aziz dan Ketua DPD PKS Padang Budiman SAg Dt Malano garang. Dua ketua Parpol lain, PAN dan Demokrat sudah diwakili pasangan calon, yaitu Fauzi Bahar dan Muchlis Sani.(*)

3 thoughts on “Ini Dia Nomor Urut Calon Wako Padang

  1. abynoel berkata:

    Yang menang jangan sombong, yang kalah jangan stress!
    Yang menang jangan lupa janji-janjinya dengan rakyat. Yang kalah kok iyo kecenyo kini mencalon untuk membela rakyat, buktikan pula saat menerima kekalahanpun anda-anda bisa berbuat untuk rakyat. Berbuat demi rakyat tidak harus jadi Walikota bung!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s