Rutinitas Baru/Kehilangan Rutinitas

ADA rutinitas berbeda pada diri saya selama 2 hari terakhir. Kalau biasanya hanya cari berita, bikin berita, buka blog, sekarang tambah satu lagi. Selama Senin hingga Jumat depan, PADANG TODAY berada di tangan saya. Tapi, segala kegiatan sebagai reporter tetap melekat. Wuihh, satu pekerjaan yang cukup berat.

Pada awalnya, saya ragu juga. Bagaimana caranya memasukkan  berita di sebauh situs yang hanya “mengijinkan” pembuat berita menulis paling banyak 5 paragraf saja. Untung, semangat ngeditin berita koran minggu POSMETRO masih ada. Main potong, main sikat dan menghajar berita dimainkan. Lumayan, ada satu keasyikan ketika lebih banyak membaca/mengedit berita orang lain.

Wuihh, sudah lama juga tidak mengisi blog ini dengan tulisan yang tidak (akan) diterbitkan di koran. Biasanya, blog ini hanyalah berisi kumpulan tulisan berita-berita saya saja. Kerinduan untuk menulis lepas kembali hadir. Apakah ini pertanda — pengekangan telah selesai. Mengekang segala keinginan untuk bercerpen, berpuisi, bersajak dan berandai-andai dengan sebuah tulisan. Tapi, semua akan segera berlalu………

Lama tak menulis sastra (padahal tidak layak) memang menjadi satu kecanggungan juga. Menulis sebuah reportase human interest atau feature di koran memang asyik — tapi tidak seindah berimajinasi di rubrik sastra. Keinginan untuk “minta” satu halaman sastra Minggu juga belum dapat terlaksana. Ah, harus bersabar. Sampai bulan jatuh di genggaman.(*)

Tags:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s