Gila, Kader PDI P Berkhianat

Partainya Dukung Yusman Kasim

Penghianat PDIPAneh bin ajaib, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) mendukung pasangan Pasangan Cawako Drs Fauzi Bahar M Si dan H Mayeldi Ansharullah Sp dari PAN dan PKS. Padahal secara resmi kepartaian, PDI P telah berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendukung pasangan Drs H Yusman Kasim MM dan Yul Akhiari Sastra SH atau YUSRA.

Dukungan nyeleneh itu datang dari Forum Kader Militan Non Pengurus  PDI P Kota Padang yang diketuai Mantan Ketua DPC PDI P Padang Irvan Tonius RB. “Dukungan moral ini lahir secara spontan untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 (Fauzi-Mahyeldi, red),” ujar Irvan Tonius kepada kepada POSMETRO di sekretariat Media Center, Jalan Patimura, Jumat (10/10).

Terang saja hal itu membuat Pengurus DPC PDI P Kota Padang taburangsang. Sekretaris DPC Alber Hendra Lukman SE menyebutkan, pembentukan forum tersebut tidak memiliki landasan yang kuat. Karena tidak mendapat izin dari DPC. Apalagi, beberapa anggota forum tersebut sudah menyatakan keluar dari PDI P dan menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) partai lain pada Pemilu 2009 mendatang.


“Sebagai seorang mantan ketua DPC PDI Padang, seharusnya Irvan memberikan dukungan moral kepada partainya. Bukan malah menunjukkan sikap yang tidak terpuji seperti itu,” kata Alber yang dihubungi kemarin sore. “Kita akan segera memanggil seluruh kader yang tergabung dalam forum itu. Secara partai, mereka telah melanggar perintah DPP yang merestui PDI P mendukung YUSRA.”

Irvan mengatakan, Penyataan ini juga berdasarkan pilihan hati akan pasangan yang terbaik untuk memimpin Kota Padang kedepan. Keberhasilan fauzi Bahar dalam memimpin Kota padang sebelumnya. Hingga perubahan tersebut, sangat berarti terhadap Kota Padang dewasa ini dan patut lanjutkan secara berkesinambungan. “Fauzi bahar telah meberikan yang terbaik selama kepemimpinannya,” ujarnya

Kedatang Irvan Tonius bersama dengan 22  perwakilan forum tersebut, merupakan perwakilan penuh bagi ribuan kader PDI-P kota padang yang akan siap bertarung bersama tim Fauzi Bahar dan Mayeldi. “Dukungan ini murni dari hati nurani, tanpa embel-embel politik,” katanya.

Sedangkan menyangkut upaya menggalang kerjasama dengan partai-partai yang telah terlebih dahulu memboyong Calon Walikota Padang Fauzi Bahar dan Mahyeldi seperti PAN dan PKS serta 7 partai lain (Koalisi Parpol Sakato,red) yang juga  baru saja bergabung. Ke 22 oarang perwakilan dari forum tersebut akan terus berkoordinasi dan bekerjasama demi mencapai satu tujuan.

Para perwakilan ini dalam memberikan dukungan demi keberhasilan politik tersebut tidak mengharapkan balas jasa baik materi maupun non materil sepereti berupa balas jasa, namun sikap tersebut merupakan tanggungjawab moral demi kemajuan kota Padang kedepan. Pernyataan sikap memberikan dukungan ini tidak hanya berupa ucapan belaka namun juga dengan memberikan pernyataan sikap secara tertulis yang diterima langsung oleh perwakilan media center Fauzi Bahar-Mahyeldi.

PDI P Akan Berikan Sanki Tegas

Selain melakukan pemanggilan terhadap seluruh anggota forum tersebut, DPC PDI P Kota Padang juga akan melaporkan kasus tersebut ke DPP di Jakarta. Kata Alber, seluruh anggota forum yang masih terdaftar sebagai kader terancam akan dipecat dari PDI P. Karena, sudah jelas-jelas partai mendukung pasangan YUSRA dengan nomor urut 5.

“Saya melihat, para anggota forum itu adalah orang-orang yang marasmus (kelaparan,red). Mereka hanya mencari keuntungan dengan menjual harga diri mereka sebagai kader PDI P. Jadi, kami tidak ingin, forum ini menyatakan dukungan sebagai kader PDI P,” tegas Alber yang juga Anggota Komisi C DPRD Padang ini.(z/rvi/*)

3 thoughts on “Gila, Kader PDI P Berkhianat

  1. Banteng Andika berkata:

    Ternyata benar pilihan dukungan dari para kader PDIP yang membelot tsb, DPC PDIP saja yang tidak arif, YUSRA jagoannya kalah. DPC PDIP Padang telah mempermalukan DPP dengan dukungannya yang salah. Pertanggungjawabkan segera atas ketidakarifan tsb. Semua orang tahu Fauzi tidak akan dapat dikalahkan oleh seorang tua seperti Yusman. DPP PDIP tolong pecat orang yang mempermalukan partai kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s