Pilkada Padang Digelar

NyoblosUdara sejuk berhembus, saat Kota Padang menggelar perhelatan demokrasi perdana untuk memilih walikota dan wakil walikota baru. 539.660 Pemilih yang terdata, akan berdatangan ke tempat pemungutan suara (TPS). Entahlah, siapa yang akan menang. Yang jelas, kota ini sepi sejak pagi. Karena seluruh PNS, Sekolah dan perusahaan2 meliburkan diri.

Pagi-pagi, saya sudah menyetel motor dan memanaskannya jauh sebelum jam berada pada angka 7. Satu hal yang tidak lazim saya lakukan. Tapi, inilah tugas. Saya harus memantau satu TPS “khusus” yang akan digunakan calon walikota incumbent memberikan hak pilihnya. Di TPS 8 Kampuang Jao Padang Barat — tepatnya di SMK 3 Padang. Beruntung, seorang wartawan dapat kartu kemana saja untuk mencoblos. Ah, saya telah memberikan suara saya. Tapi…. itu rahasia yang Saya dan Allah saja yang tahu.

Siapa yang akan menang, kita serahkan saja pada takdir Allah. Apakah suara saya menjadi pemenang atau tidak, apakah saya telah memilih orang yang salah atau tidak. Nantilah, yang penting, sebagai warga negara, saya telah memberikan yang terbaik. Hidup Demokrasi.(*)

 

 

 

2 thoughts on “Pilkada Padang Digelar

  1. renimaldini berkata:

    Uni tau, revi pasti milih yang bejenggot kan????
    Mudah-mudahan tak salah pilih…
    Jika itu pun akhirnya yang menjadi pilihan warga Kota Padang, mudah2an tidak menjadi pilihan yang salah…
    Yang jelas mereka bisa membuat perubahan…
    Sekarang warga sudah memilih siapa pemimpinnya.
    xt tunggu aja hasil penghitungan manual oleh KPU..
    Mudah-mudahan tidak ada keselahan…

Tinggalkan Balasan

