Milan 4 v Bologna 1

Kematangan Tim Bintang

Kaka MilanMENCERMATI permainan cantik AC Milan di giornata ke – 20 kontra Bologna di Renato Dell Ara (markas Bologna) memang menarik. Tak ada keraguan, kalau tim yang masih dilatih Carlo Anceloti itu aKan menapak sukses lebih di kancah Eropa musim depan.

Gerakan cepat yang dibangun Pato, Kaka dan Seedorf membuat anak asuh alenatore baru Sinisa Mihajlovij kewalahan. Pun demikian, keberuntungan tidak lantas berpihak kepada Rossoneri. Sebuah kesalahan ill capitano Paolo Maldini yang memppressure Vialli membuahakan tendangan penalti bagi lawan.

Kesempatan emas itu tidak disia-siakan Marco Di Viaio untuk menambah pundi-pundi golnya menjadi 15 di menit ke-9. Tentu saja ini memperkokoh posisinya sebagai capocanonieri Liga Calcio. Sebuah tendangan kerasnya ke arah kiri atas Abbiati tidak bisa dijangkau. Bahkan, kiper veteran Milan itu tidak dapat menebak kemana arah bola.Calon pemain termahal dunia

Kaka tidak tinggal diam. Melalui tendangan kersanya, kiper Bologna Antoniolli tidak dapat menangkap bola dengan sempurna. Bola liar langsung disambar Seedorf yang berdiri bebas. Meski dalam posisi sempit, pemain asal Belanda itu dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-12..

Aksi solo run Zambrota dari sisi kiri gawang lawan membuahkan kesempatan Milan untuk leading. Mantan pemain Barcelona dan Juventus itu memberikan peluang penalti tim tamu. Kaka yang diberi kesempatan dengan mudah menaklukan Antonioli yang telah melangakah ke sisi kiri gawang. Kaka menembak lurus. 2-1 untuk Milan.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, kaka yang telah menolak tawaran 100 juta pound dari Manchester City itu menambah keunggulan Milan dengan tendangan kiri kerasnya. Bersama rekan senegaranya Pato, one two yang dilakukan kedua pemain muda ini mempercantik permainan. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Kedua pelatih masih mempertahankan komposisi pemain di babak kedua. Bebebarapa kali Bologna mengancam gawan Milan. Sebuah perjuangan ditunjang skill matang, Di Viaio hampir memperkecil ketinggalan kalau set pis nya tidak mampu ditepis Abbiati. Kesempatan itu menjadi kesempatan terbaik mantan pemain Parma itu sebelum Milan kembali mengganas.

Aksi serangan balik yang dibangun Pato mulai berbuah. Umpan menyilangnya kepada Seedorf diteruskan bintang baru Rossoneri David Becham. Dengan sedikit sentuhan, pemain pinjaman dari LA Galaxi itu menjadikan kedudukan 4-1 melalui tendangan kerasnya. Ini adalah gol pertama Bech di Liga Calcio.

Unggul 3 gol telah membuat Anceloti puas. Dia mulai menurunkan tempo permainan dengan mengganti pemain. Ricardo Kaka dan Pato ditarik dan memasukkan Ronaldinho dan Filippo Inzaghi. Skor itu menambah poin Milan untuk mendekati pemuncak klasemen Inter Milan. (rvi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s