Menteri PKS Oke-oke Aja

Swasembada Diklaim Partai Lain

JELANG Pemilu, isu politik jadi panglima guna meraih suara pemilih. Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Menteri Pertanian Dr Anton Apriyantono memaklumi, banyak politikus yang tengah memegang pemerintahan saling klaim keberhasilan.

“Itu biasa-biasa saja kok. Sepanjang mereka mengungkapkan sesuai dengan data dan fakta, saya rasa tidak ada masalah,” kata Anton didampingi Ketua DPW PKS Sumbar Trinda Farhan Satria ST MT saat berdialog dengan jajaran redaksi Riau Pos Grup Divre Padang di Carano Rom, Rabu (11/2).

Anton yang juga akademisi Institut Pertanian Bogor (IPB) ini menyebutkan, meski beberapa partai politik (Parpol) ada yang mengklaim keberhasilan swasembada pangan karena gerakan kader mereka di pemerintahan, dia mengaku tidak terusik. Karena, pemerintahan itu bekerja tidak sendiri-sendiri, tapi bekerja sama.

“Boleh-boleh saja, kalau keberhasilan kita di bidang pertanian saat ini diklaim partai lain, meski menterinya kader PKS,” seloroh Anton yang mengaku sejak menjabat menteri, dia telah mendapat arahan dari Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hilmi Aminudin, agar memokuskan diri kepada pembenahan sektor pertanian.

Hasilnya, kata Anton, dia dapat fokus untuk membenahi pertanian hingga pencapai swasembada pangan. “Nah, kalau saya sukses, tentu partai saya (PKS) bangga donk. Orang kan taunya seperti itu dan sah-sah saja kalau ada partai lain yang juga bangga,” katanya lagi.

Ke depan, PKS menurut Anton juga akan membuat iklan terkait keberhasilan kader-kadernya di pemerintahan atau Kabinet Indonesia Bersatu. “PKS itu kan main (ikalnnya) bertahap. Mulai dari tema-tema bersih dan peduli. Terakhir, baru profesional kan,” sebutnya yang mengingatkan slogan PKS Peduli, Bersih dan Profesional.

Pun demikian, ada harapan Anton agar seluruh Parpol pendukung pemerintahan (Demokrat, Golkar, PKS, PBB, PKPI dan PPP) untuk membuat iklan secara bersamaan. “Kalau dibikinnya barengan, tentu akan lebih baik dan bisa utuh. Tidak hanya menampilkan keberhasilan yang setengah-setengah,” lanjut Anton, seorang doktor (S3) bidang Kimia Pertanian ini. (rvi)

One thought on “Menteri PKS Oke-oke Aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s