Arsenal telah Menang

MESKI disebut tak memenangkan gelar apapun sejak 2005, tapi permainan Arsenal terus membuat kesan yang mendalam. Paling tidak, tak ada kata bosan untuk menikmati setiap pertunjukan Arsenal di seluruh kompetisi yang diikuti. Permainan cantik dengan sentuhan-sentuhan pendek, hanya akan tertandingi oleh Barcelona di Liga Spanyol.

Masih ingat, bagaimana Arshavin membungkam Barcelona di leg pertama penyisihan pertama UEFA Champion League (UCL). Bagaimana van Persie dengan cantiknya menipu Valdes. Tapi, peruntungan memang masih belum bersama The Gunners. Kalah di Catalan harus memupus harapan. Harapan yang sepekan sebelumnya juga pupus di Piala Carling di tangan Birmingham City. Namun, saat jumpa Man United di Old Trafford di FA Cup, The Young Guns juga harus gigit jari. Dua gol tanpa balas, menghapus mimpi lain.

Sekarang, gelar Liga Premier juga makin menjauh. Realistis, Prof Wenger hanya mengejar satu posisi UCL musim depan. Tentunya, dengan skuad yang jauh lebih matang daripada sekarang. Skuad yang sama, namun penuh pengalaman, untuk membungkam lawan-lawannya. Skuad yang tidak lagi harus kehilangan angka di menit-menit akhir pertarungan. Bravo Gunners, saya yakin itu.

Sebagai seorang pecinta Arsenal sejak SMP, saya masih ingat bagaimana Bergkamp, dan Henry menjadi raja di raja di Inggris. Dua masa yang sedikit berbeda, namun memiliki misi dan kekuatan  yang sama. Jika keduanya dibandingkan dengan van Persie dan Nasri, sepertinya dua jagoan muda lebih baik. Mungkin, percaya diri mereka yang masih kurang. Soal mental juara, Arsenal adalah juara sejati. Juara yang menunggu mahkota terbaik. Musim depan, adalah segalanya. (*)

One thought on “Arsenal telah Menang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s