Andre Rosiade Center Serahkan Hadiah Umrah

*MTQ Antar Juara se-Sumbar

GambarTANAH suci, Mekkah, sudah terbayang di mata Mutia Rahmi SHI (27), setelah ia menerima hadiah berupa paket umrah dari kegiatan Tilawatil Quran (MTQ) antar juara se-Sumbar, yang berlangsung 22 Juni 2012 lalu. Pasalnya, hadiah yang didambakan tersebut, sudah diterima, akhir pekan kemarin, dan siap disetorkan ke biro perjalanan haji dan umrah.

Alhamdulillah, saya bisa segera berangkat umrah. Kemarin sudah ke biro perjalanan, dan biaya yang diperlukan sekitar Rp19,5 juta. Hari ini, saya terima Rp20 juta, jadi cukup untuk biaya perjalanan,” kata Mutia, jawara MTQ tingkat Sumbar dari Kabupaten Solok ini usai menerima hadiah dari Tim Andre Rosiade Center, Joni Rusjan, di Masjid Darul Mujahiddin, Kampungbaru, Kecamatan Padang Barat.

Saat penerimaan hadiah yang juga dihadiri Ketua Panitia MTQ Hengkizar itu, Mutia yang juga salah satu kafilah Sumbar dalam MTQ Nasional di Ambon yang meraih peringkat tiga, dalam bidang qiraat al Quran Putri ini mengaku sudah mendambakan umrah sejak lama. Bahkan, dia juga bercita-cita, ingin menunaikan ibadah haji, jika sudah mampu nantinya. ”InsyaAllah, berangkat umrahnya 27 Februari 2013,” katanya.

Andre Rosiade, tidak terlihat dalam penyerahan hadiah yang disaksikan sejumlah jamaah masjid tersebut. Saat ini, tokoh muda Kota Padang itu masih berada di Mekkah, untuk menunaikan ibadah haji. Dari tanah suci, Andre berharap, Mutia dapat menunaikan ibadah umrah segera, dan terus berprestasi di tingkat nasional, atau bahkan di tingkat internasional.Adapun kegiatan tersebut, digelar Remaja Masjid Mukminin, Alanglaweh, Kecamatan Padang Selatan, bekerja sama dengan Forum Pemuda Peduli Bersama (FPPB) Sumbar yang diketuai Andre Rosiade, si tokoh muda kebanggaan Kota Padang. Kegiatan itu digelar, untuk mendukung program pemerintah mensyiarkan gemar membaca al Quran di Kota Padang, dan Sumbar umumnya.

Ketua Panitia Hengkizar menyebutkan, terlaksananya kegiatan ini berkat dukungan dan kerja sama masyarakat di Kelurahan Alanglaweh. Kegiatan, awalnya bermula dari angan-angan, kemudian menjadi mimpi, hingga menjadi kenyataan. Apalagi, dalam wujudkan kegiatan ini, juga mengalami beberapa kesulitan.

Selain Mutia Rahmi yang mendapatkan hadiah umrah, pemenang lainnya adalah, peringkat kedua, H Alfion SAg dari Kabupaten Tanahdatar, juara tiga Albizar dari Kabupaten Agam, dan peringkat keempat, Tarmen dari Kabupaten Pesisir Selatan. ”Hadiah utama sudah diserahkan hari ini, dan kami berharap, kegiatan serupa, juga bisa digelar tahun-tahun mendatang,” katanya menyinggung kembali, MTQ yang diikuti 50 qori dan qoriah juara MTQ dari kabupaten/kota se-Sumbar.

Perwakilan Tim Andre Rosiade Center Joni Rusjan menyebutkan, penyerahan hadiah itu dilakukan, untuk menjadi motivasi bagi pemuda Sumbar, untuk terus menggiatkan baca tulis al Quran. Menurutnya, saat ini, Pemko Padang dan sejumlah daerah di Sumbar, telah menggalakkan ”Magrib Mengaji, yang perlu didukung bersama-sama.

Alhamdulillah, Andre Rosiade tengah melakukan ibadah haji. Jadi, kami dari tim, tidak ingin menunda-nunda penyerahan hadiah. Tujuannya, agar pemenang, dapat mendaftarkan diri ke biro perjalanan ibadah haji atau umrah,” kata Joni didampingi sejumlah Tim Andre Rosiade Center.

Sebelumnya, Ketua FPPB Sumbar, Andre Rosiade menjelaskan, diadakannya kegiatan perlombaan ini, untuk mengajak masyarakat Kota Padang, supaya gemar membaca al Quran dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Selain itu, juga mendukung program pemerintah pusat dan Pemko Padang, dalam Magrib Mengaji dan Asmaul Husna.

InsyaAllah acara yang digagas oleh masyarakat Alang Lawas bekerjasama dengan FPPB Sumbar ini menjadi cikal bakal untuk Kota Padang. Dengan berpegang teguh pada al Quran, kita bisa menghentikan yang namanya dekadensi moral,” ungkapnya. (rvi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s