Anggota Fraksi Demokrat Padang Tak Peduli APBD Padang

Saat Pembahasan APBD “Ngacir” ke Jakarta

GambarKEPEDULIAN sebagian para wakil rakyat di DPRD Padang terhadap pembangunan kota, patut dipertanyakan. Saat ini, sewaktu pembahasan RAPBD 2013 di Gedung Dewan, lima orang anggota Fraksi Partai Demokrat malah terbang ke Jakarta, untuk kegiatan peningkatan kualitas SDM, Rabu (31/10) sore.
Seperti diketahui, 29 Oktober hingga 4 November, adalah waktu pembahasan APBD antara TAPD Padang, dengan 4 Komisi DPRD. Dari pantauan koran ini, pembahasan berlangsung maraton, sejak pagi, hingga malam hari, meski sebagian wakil rakyat tidak terlihat. Selain pergi SDM, beberapa anggota DPRD juga sibuk dengan pelaksanaan verifikasi faktual partai yang dilakukan KPU.

Adapun mereka yang berangkat, informasinya, tengah mengikuti pelatihan SDM ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) ditemani seorang staf Sekretariat DPRD Padang. Mereka adalah, Anggota Komisi III Syamsu Sulin, yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Cabang Partai Demokrat Padang. Padahal, Kamis (2/10) adalah agenda Komisi pembangunan itu, membahas APBD untuk rencana kerja (renja) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Bagian Pembangunan.

Sementara itu, dari Komisi I, juga berangkat Yulisman, yang rekan sekomisinya, sedang “basitungkin” membahas APBD bersama TRTB, Bagian Pertanahan dan beberapa SKPD lain nya. Kader Demokrat ini, juga adalah calon Ketua Fraksi Demokrat pengganti Erison, yang belum dilewakan Paripurna DPRD.
Menariknya, tiga orang lainnya berasal dari Komisi IV, yaitu Gustin Pramona, Azwar Siry, dan Azwar Siry juga meninggalkan Kota Padang. Sementara, Komisi kesejahteraan itu, tengah melakukan pembahasan dengan pemerintahan kelurahan, BPMPK, Dinas Pariwisata, dan beberapa SKPD lainnya.

Salah satu anggota Komisi IV Azwar Siry yang dihubungi kemarin, mengakui tengah berada di Jakarta, untuk mengikuti pendidikan SDM. Namun, mantan birokrat senior Pemko Padang ini, mengakui, hanya berangkat sendiri. Dia tak menampik, pergi dan meninggalkan rekan lainnya membahas APBD.
“Saya sudah dua hari membahas APBD bersama SKPD. Lagipula, pembahasan ini akan berjalan panjang. Saya cuma dua hari di Jakarta,” kata wakil rakyat dari dapil Padang II (Nanggalo dan Kototangah) ini.
Kepala Bagian Humas DPRD Padang Wardas Tanjung membenarkan, lima orang wakil rakyat, tengah berada di Jakarta, untuk mengikuti kegiatan pelatihan SDM di Kemendagri. “Satu orang dari Sekretariat, juga turut mendampingi kepergian mereka,” kata Wardas. (rvi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s