Jasa Raharja Bantu Dishub Padang 10 Road Barrier

GambarPT Jasa Raharja Cabang Padang memberikan bantuan 10 unit road barrier kepada Dinas Perhubungan Kota Padang. Sebgai kota pertama yang mendapatkannya, Padang dianggap sebagai ibu kota yang memiliki arus lalulintas yang mulai padat.

“Kepadatan kota terus terjadi, dan untuk meminimalisirnya, diperlukan road barrier. Sehingga perlu media pembatasan jalan,” kata Kabag Teknik PT Jasa Raharja Cabang Padang Marganti, Senin (12/11), udai apel khusus penyerahan bantuandi Kantor Dishub, Mataair.

Marganti menyebut, dengan adanya road barrier ini, diharapkan Dinas Perhubungan dapat mengendalikan arus lalu lintas bersama dengan Satlantas Polri. Serta mengurangi intensitas kendaraan pada jalur-jalur padat di beberapa titik tertentu. “Program kita tidak hanya memberikan santunan kecelakan tapi juga melakukan upaya penaggulangan kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Firdaus Ilyas mengatakan, sejak tahun anggaran 2011-2012, tidak ada anggaran pembelian road barrier. Namun pada tahun 2013, pihaknya baru akan mengajukan pembelian alat peraga seperti rambu-rambu lalu lintas dan road barrier.Menurut dia, road barrier sangat penting bagi kota Padang mengingat tingginya intensitas kendaraan, terutama pada jalur padat. Dengan adanya road barrier, akan memudahkan petugas untuk bekerja di lapangan mengalihkan arus lalu lintas maupun menutup, sehingga dapat menggurai kemacetan.

Pada sisi lain, Pemko Kota Padang mengalami keterbatasan anggaran, sehingga tidak mampu membeli alat peraga lalu lintas. Menyikapi hal itu, pihaknya berupaya menjalin komunikasi dengan mitra samping dalam hal pengadaan alat peraga lalu lintas, salah satunya adalah dengan PT Jasa Raharja Cabang Padang.

“Alat peraga tersebut tidak mutlak diberikan kepada Dinas Perhubungan. Mitra samping bisa menggunakan rambu-rambu tersebut untuk kebutuhan mereka sendiri, terutama bagi mitra samping yang kantornya berada di jalur padat kendaraan,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s