Endre Saifoel Berkurban 25 Ekor Sapi

Berkurban di Hari Raya Idul Adha, selalu menjadi sebuah keharusan bagi tokoh muda Sumbar H Endre Saifoel yang akrab disapa H Wen. Untuk 1434 H atau 2013 ini, kader Partai NasDem ini berkurban sebanyak 25 ekor sapi. Jumlah tersebut, disebar di beberapa kabupaten/kota di Sumbar, seperti di Padang, Sijunjung, Pesisir Selatan, Sawahlunto, batusangkar dan Padangpanjang.

Selasa (15/10), Endre Saifoel berkesempatan mengunjungi tiga titik penyembelihan hewan kurban yang disebar di Kota Padang, seperti di daerah Kecamatan Kuranji dan Pagambiran Lubukbegalung. Di sana, pria yang juga pengusaha tambang skala nasional ini terlihat membaur dengan masyarakat banyak.

Di Pagambiran, warga menilai, Endre adalah seorang tokoh yang layak untuk dimajukan ke tingkat nasional. Karena, dia telah bekerja serius untuk mengembangkan potensi masyarakat. Bahkan, saat Idul Adha, dia mampu membaur dengan masyarakat. “Kami lihat, dia sangat berpotensi,” kata Lidia dan Eni, warga Pagambiran saat penyembelihan hewan di sebuah masjid.

Wardin, warga Kuranji juga menyebutkan hal yang sama. Dia mengaku, kegiatan yang dilakukan Endre Saifoel merupakan bagian dari ibadahnya yang juga bermanfaat bagi masyarakat. “Kami senang saat mengetahui H Wen menjadi pesera kurban di sini. Semoga apa yang telah dilakukan ini menjadi amal ibadah dan diterima Allah,” katanya.Sementara Rabu (16/10), Endre Saifoel juga terlibat dalam penyembelihan hewan kurban di SMP Islam Al Azhar 32 Padang. Di sana, salah seorang anak H Wen bersekolah, dan dia juga menyerahkan hewan kurban. Panitia dan pihak sekolah mengapresiasi berpartisipasinya Endre Saifoel.

Menurut H Wen, berkurban merupakan bagian dari ujian keimanan seorang Muslim. Kegiatan itu, katanya, merupakan agenda rutin yang dilakukan sejak lama, sejak merintis usaha di Sijunjung waktu muda. Dia mengaku tak banyak berharap dari kegiatan itu pada masyarakat, namun mendapat keberkahan dari Allah.

“Ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan sejak lama. Tidak ada hubungannya dengan kegiatan politik yang sedang saya lakoni. Alhamdulillah, berkurban adalah sebuah hal yang bisa membantu orang banyak,” kata Endre Saifoel. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s